WOW!! Air Kemasan Ini Benar-Benar Inovatif, Kamu Nggak Perlu Lagi Repot-Repot "Nguli" Ngangkatin Galon Dan "Nyampah" Botol Plastik


9Trendingtopic - Air kemasan biasa dikemas dengan galon atau botol, sekarang rasanya itu kurang efisien. Skipping Rocks Lab merupakan suatu perusahaan di London, Inggris membuat suatu
produk baru yaitu Ooho!.

Produk ini merupakan bola atau gelembung berisi air yang dapat dimakan langsung dengan kemasannya.

Membran yang menjaga air di dalamnya terbuat dari ekstra rumput laut sehingga dapat ditelan dan tidak membahayakan tubuh. Ooho! dapat dibuka seperti minuman kemasan lain atau ditelan begitu saja.

Skipping Rocks Lab pertama kali memasarkan produknya 2014 lalu dan laku keras. Kini saatnya memasarkan ooho! dalam skala yang lebih besar.

Uang yang berhasil dikumpulkan oleh Skipping Rocks Lab pada 2014 lalu digunakan untuk membuat lebih banyak lagi produk ooho!, melakukan pemasaran menggunakan vending machine - mesin penjual produk secara otomatis tanpa operator dan bekerja sama dengan perusahaan retail sehingga ooho! dapat tersebar ke seluruh penjuru negeri 2018 mendatang.

Ooho! telah dikembangkan selama dua tahun dan diketahui menghabiskan biaya yang jauh lebih murah ketimbang air minum dalam kemasan atau minuman lain seperti soda, alkohol bahkan kosmetik yang sama-sama menggunakan plastik sebagai wadah atau pembungkus. Membran yang terbuat dari ekstra rumput laut tersebut bahkan dapat diberi rasa dan warna sehingga lebih menarik

sumber:wowkeren.com

Perhatikan Mata Kamu. Kalau Ternyata Dimatamu Ada Yang "Seperti Ini", Jangan Sampai Telat Pergi Ke Dokter!!


9Trendingtopic - Tiba-tiba penglihatanmu terasa ada yang mengganggu? seperti bayang-bayang di depan mata. Mungkin di suatu kondisi, mata kita lelah harus rehat. Namun jika habis beristirahat, masih tak nyaman. Bisa disimpulkan kamu mengalami gangguan mata.

Kalo kamu ngalamin salah satu tanda berikut, jangan abaikan. Nih ketahui lebih banyak biar kamu nggak panik.


1 Bintik putih pada kornea mata
Ini adalah masalah yang cukup umum ditemukan pada banyak orang yang memakai contact lens. Bintik putih ini mungkin adalah sebuah tanda kalau kornea sedang terinfeksi. Bisa jadi, luka kecil pada mata yang disebabkan pemakaian contact lens akan menyebabkan infesi seperti ini yang kemudian merembet pada ulkus corneral. Mereka yang memakai contact lens yang kadaluarsa atau dalam waktu yang sangat lama sangat beresiko mengami hal ini.

2 Lingkaran putih di sekitar iris mata
Ganguan ini biasanya terjadi pada orang tua yang merupakan tanda dari penuaan. Ini bukan alasan untuk dikhawatirkan. Tapi jika terjadi pada kamu yang masih berusia muda, lingkaran putih di iris mata menandakan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi. Ini berarti sebuah peringatan terhadap resiko serangan jantung atau stroke.

3 Mata Merah
Penyebab mata merah mungkin kurang tidur. Bekerja lama yang membutuhkan kinerja mata atau karena paparan angin dan sinar matahari juga bisa mengakibatkan mata merah. Jika mata memerah tanpa alasan khusus, ini bisa menandakan kalau badan sendang mengalami peningkatan tekanan intraokular (glaukoma), tekanan intakranial tinggi dan diabetes.


4 Mata kering
Mata yang kering menyebabkan ketidak nyamanan dan gatal. Kalo udah kayak gini biasanya tangan gatal untuk mengucek-kucek ata sehingga mengakibatkan kerusakan pada kulit halus pada mata. Ini akan mengakibatkan keriput pada kelopak mata. Penyebab paling umum dari gatal pada mata adalah alergi musiman. Namun jika mata mengalami kekeringan yang berlebihan dan disertai dengan peningkatan kepekaan terhadap cahaya, hal ini bisa jadi mengindikasikan sindrom Sjogjren, sebuah kelaianan sitem kekebalan tubuh yang langka.

5 Bintik-bintik tanpa warna di depan mata
Bintik-bintik tak berarturan ini akan terlihat dengan latar belakang langit cerah, salju yang menyilaukan atau pada dinding putih yang terang. Seiring berjalannya waktu, kalau kamu melihat ini lebih sering, semakin tajam dan jumlahnya yang meningkat, ini mungkin adalah sebuah adanya robekan retina atau detasemen.

6 Mata merah bengkak
Ini adalah konsekuensi dari kelelahan dan kurang tidur. Namun kadang ini juga jadi tanda dari infeksi pada mata. Gejala ini juga bisa muncul karena terlalu sering memakai obat tetes mata dengan efek pemutih. Penggunaan jangka panjang memiliki nilai bahaya lebih banyak dibandingkan dengan kebikan.

7 Kekuningan di dekat iris mata
Beberapa orang terlihat memiliki mata dengan area kekuningan atau benjolan di mata putih yang disebut pinguecula. Ini adalah tanda penuaan konjungtiva dan ditemukan pada orang tua. Selain itu, perkembangan penyakit ini dikarenakan sinar UV yang terjadi pada orang yang sering menghabisakan waktu di bawah sinar matahari.

8 Air mata yang keluar dengan sendirinya
Air mata yang tiba-tiba keluar tanpa sebab ini pertanda mata sedang kering. Dengan semikian mata butuh kelembapan sehingga menyebabkan air mata kelura tiba-tiba. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang menghabiskan waktu di depan komputer atau TV dalam jangka panjang. Nah kalau hal ini disertai dengan kesulitan menutup mata dan membuat air mata keluar tak terkontrol, itu artinya gejala kelumpuhan saraf yang mengendalikan otot wajah. Ini juga bisa terjadi karena komplikasi setelah infeksi virus.

9 Titik gelap kecil dengan latar belakang garis bergelombang yang kerlap-kerlip
Gejala ini mungkin mengindikasikan sirkulasi otak yang buruk. Penyebab paling umum adalah penuaan. Namun bagi otang uang mengalami ganguan metabolisme tubuh, seperti diabetes, gangguan vaskular dan meraka yang sedang diet ketat memiliki resiko ini.

10 Sebuah objek yang hilang saat memandang sesuatu
Sebuah objek yang hilang saat memandang sesuatu
Kalau kamu melihat objek yang hilang di area tertentu, bitu artinya kamu mengalami migrain mata. Itu bisa jadi disertai dengan sakit kepala akibat gangguan peredaran otak. Tidak ada penjelasan pasti mengenai hal ini, namun hingga kini juga belum ada metode pengobatnnya.

11 Penglihatan kabur
Miopi bukanlah satu-satunya alasan mengapa penglihatan kabur, ini bisa jadi tanda diabetes. Jika selain penglihatan yang kabur kamu juga lingkaran cahaya di sekitar sumber cahaya, ini kemungkinan adalah indikasi dari katarak.

12 Mata putih kekuningan
Hal ini paling sering diindikasikan sebagai penurunan fungsi hati dan empedu. Kerutan bisa jadi gejala utama hepatitis.

Jika kamu mengalami satu dari 12 ganguan mata ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke dokter dan memeriksa kondisi badanmu.

sumber:keepo.me

Si Ibu Ngajarin Anaknya Menjauhi "Orang Aneh", Sungguh Hebat, Trik Sederhana "Ini" Berhasil Nyelamatin Anaknya Dari Penculikan!


9Trendingtopic - Waktu itu Jodie Norton merasakan sakit perut hebat. Karena itu ia segera bergegas pergi menuju rumah sakit untuk berobat sambil mengajak 4 orang anaknya.

Dua anak yang lebih tua, berusia 10 dan 8 tahun, sedang menunggu di luar. Jodie menelepon tetangganya agar mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Sayangnya, ada sedikit miskomunikasi. Tetangganya akan terlambat sampai di rumah sakit.

Ketika Jodie kembali dan merasa lebih baik, dia mendengar bahwa kedua putranya didekati oleh tiga "orang asing yang aneh". Orang itu berusaha menarik anak-anaknya ke kamar mandi di rumah sakit. Sangat jelas bahwa orang-orang ini ingin menculik atau menyakiti anak-anak kecil itu.

"Apa yang terjadi atas mereka saat saya dengan bodohnya meninggalkan mereka di luar sendirian membuat saya "sakit" sekaligus "bersyukur"," kata Jodie.

"Saat duduk di bangku, mereka didatangi oleh wanita dewasa dan dua pria punk yang bertanya kepada mereka apakah mereka mau membantunya dengan cara pergi ke kamar mandi tempat pacarnya sedang bersembunyi dari dokter dan membantu meyakinkan pacarnya untuk ditangani dan dirawat oleh dokter."

Beruntung, CJ yang berusia sepuluh tahun itu mengingat kembali apa yang pernah dikatakan ibunya beberapa waktu lalu. Ibunya mengajari mereka untuk tidak berbicara dengan orang asing tapi dia menyadari bahwa mungkin suatu saat nanti mereka bisa saja berbicara dengan orang asing. Oleh sebab itu, dia mengajari mereka untuk menjauh dari "orang aneh" (orang yang terlihat seperti penipu).

Orang-orang asing itu terus berusaha memancing anak-anak itu. "Tolonglah! Kalian akan dapat menyelamatkan nyawanya hanya dengan kalian pergi ke kamar mandi itu dan mengatakan kepadanya bahwa ia dapat keluar dengan aman. Tapi CJ terus mengatakan, "Tidak, terima kasih!" sampai akhirnya mereka pun menyerah.

Saat mengingatnya kembali, Jodie menyadari bahwa dua kata "orang aneh" ini telah menyelamatkan anak-anaknya dari kemungkinan penculikan. Lewat pengalaman ini, CJ anaknya pun menjadi terlatih untuk mengidentifikasi apakah orang tersebut adalah "orang aneh" atau bukan.

Dengan cerdas CJ berkata, "Bu, saya tahu mereka adalah "orang aneh" karena mereka meminta bantuan kami (anak-anak). Orang dewasa tidak akan pernah meminta bantuan anak-anak."

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen^^ Di share yuk, biar para mama bisa praktekkan ajaran ini untuk anak-anak mereka!

sumber:cerpen.co.id

Ia Tega Sengaja "Membolongi Perut Sapinya" Hidup-Hidup, Tak Ada Yang Menyangka Saat Alasannya Terkuak Peternak Di Penjuru Dunia Malah "Ikutan Bolongin"!


9Trendingtopic - Apa yang dilakukan peternak Swiss sungguh mengerikan, walaupun tujuanya baik untuk sebuah penelitian, namun tetap melubangi tubuh hewan hidup itu agak kelewatan.

Namun, tindakan ini tentunya tidak hanya di Swiss saja. Bahkan sudah dilakukan sejak tahun 1833 dan ditiru  oleh peternak dari seluruh dunia. Mereka memberi lubang (fistula) berupa pipa, dimasukkan ke bagian pencernaan sapi.

Lewat fistula 20 cm ini, para peternak bisa memeriksan dan melihat dengan jelas percernaan sapi ini.Selama proses penelitian, sapi-sapi ini  hanya diberi makan gandum dan rumput.

Hasil dari penelitian ini berguna untuk membantu para peternak dalam memberikan makanan yang seimbang untuk sapi itu sendiri. Dan anehnya penelitian membuktikan  jika dibandingkan dengan sapi yang tidak berlubang, sapi yang sudah dilubangi ini cenderung hidup lebih lama.

Meski bermaksud baik tapi menurut Organisasi perlindungan hewan, mereka menganggap tindakan ini adalah penyiksaan hidup-hidp bagi hewan memamah biak ini. Bagaimana menurut kamu dengan praktik seperti ini?

sumber:cerpen.co.id

Ada-Ada Saja Di Jepang "Sebatang Kecambah" Dijual Seharga "Rp 48 Ribu"!! Tapi Diperhatikan Dengan Seksama, Netizen : "Edan!! Cepat Borong Semua!"


9Trendingtopic - Terdengar terlalu sangat mahal untuk harga tauge, tunggu dulu, cobalah perhatikan dengan baik!!Ini bukanlah tauge yang biasa. Apa kamu sudah tau bedanya?Jika diperhatikan permukaannya tampak lebih kinclong mengkilap.

Ya, sebenarnya ini bukan sayur tauge asli, tapi merupakan batu kaca berbentuk tauge! Para seniman membentuk kaca sedetil mungkin sampai bentuknya bisa menyerupai bentuk tauge percis! Lihat kedetilannya dari kepada sampai ekor tauge.. Percaya gak kalau itu semua terbuat dari kaca?

Batu berbentuk sayuran ini memang sudah dibuat beberapa di berbagai negara, salah satu batu yang juga terkenal adalah batu sawi putih dari Taiwan ini, hanya batu sawi ini lebih canggih lagi, karena terbuat dari batu giok!

Kalau soal harga, gak usah dibahas lagi, yang pasti udah harga langit! Namun pemerintah lebih memilih untuk memajang batu giok sawi putih ini di National Palace Museum Taiwan.

Wah, keren banget ya! Pantas saja satu batang tauge dijual 48 ribu.. Tapi kalau memang mau untuk koleksi, sepertinya tidak mungkin kan hanya beli satu batang? Minimal harus beli satu piring seperti ini lah…

Kalau beli satu piring begini, lebih bisa menipu orang lagi! Cuma harganya kamu harus hitung sendiri, satu piring tauge seperti ini mungkin harganya sudah mencapai jutaan…

Berminat beli? Tapi disamping itu, kita harus memuji kekreatifan dan kemampuan manusia, gak sangka kan tauge ini terbuat dari bahan kaca? Yuk, segera bagikan artikel unik ini kepada teman- teman dan kerabat!

sumber:cerpen.co.id

Sebab Utama Pernikahan Itu Tak Bahagia : Laki-Laki Berduit Banyak, Tapi Suami "Kayak Gini" Teramat Langka!!


9Trendingtopic - Saat menentukan pendamping, banyak yang berprinsip "Dia haruslah yang mau berusaha." Sebab adanya ambisi atau keinginan kuat membuktikan jika ia adalah sosok yang punya tanggung jawab, memiliki keberanian dan dapat memberikan rasa aman.

Tapi belakangan aku mengerti, di sekelilingku, alasan banyak pernikahan harus hancur, justru karena pria terlalu ambisius, sampai akhirnya dia mengorbankan keluarga.

Dulu ada sepasang suami istri yang mau bercerai, bahkan mereka masih masuk acara televisi. Waktu pembawa acara itu bertanya kenapa mereka mau bercerai, sang istri berkata dia hidup terlalu lelah, sedangkan sang suami berkata kalau istrinya terlalu merepotkan.

Berikutnya pembawa acara itu bertanya lagi pada sang istri, kalau hidupmu terlalu lelah, kamu justru lebih membutuhkan pasangan yang menemani, kenapa mau cerai? Kemudian wanita itu langsung menangis keras, dia berkata kalau hidupnya yang lelah itu karena suaminya.

"Setiap hari aku harus bangun jam 6 pagi, memasak sarapan, membersihkan rumah, kemudian menjaga anak. Jam 9 harus pergi bekerja dan baru pulang jam 7 malam. Sepulang kerja harus masak makan malam, mencuci baju dan menjaga anak lagi. Setiap harinya aku harus sibuk sampai jam 12 malam baru bisa tidur. Kalau tengah malam anak bangun, aku juga harus ikut bangun untuk menidurkan kembali."

Dia sangat kelelahan, namun suaminya sama sekali tidak peduli akan semua pekerjaan rumahnya, bahkan karena tidak mau terganggu oleh sang anak, suaminya pindah ke kamar lain agar bisa tidur dengan tenang.

Setelah pembawa acara ini mendengarnya, ia kemudian bertanya pada sang suami, "waktu istrimu begitu sibuk, apa yang kamu lakukan?", sang suami hanya menjawab, "ya kerja!"
Kerja, itu demi mendapat uang, mendapat uang itu demi menghidupi keluarga, menghidupi keluarga, itu demi kamu dan anak.

"Persepsi seperti ini sangat biasa, aku ini pria, aku begitu capek menghidupi keluarga, aku juga gak ngomong apa-apa. Kenapa harus menambahkan semua ketidak puasan kamu padaku?"

Memang benar, pria bekerja di luar, wanita bekerja di dalam rumah, ini memang budaya yang sudah melekat di setiap orang, orang tuaku juga seperti itu. Tapi apakah seperti itu sepenuhnya benar?

Banyak orang yang selalu memakai pekerjaan sebagai alasan, biasanya punya persepsi seperti ini, sekarang hidup sedikit susah, kamu bertahan dulu, berusaha sekuat tenaga untuk mencari uang, sampai suatu hari diriku sudah memenuhi standar yang lebih tinggi, hidup kita juga akan lebih baik.

Walaupun kelihatannya persepsi ini baik, namun dalam  hidup ini, bukan berarti kamu di luar mencari banyak uang sudah cukup memenuhi segalanya. Waktu kamu hanya bisa berpikir, "aku harus mencapai standar tertentu untuk bisa mencapai kebahagiaan", biasanya kebahagiaan seperti ini hanya untuk dilihat orang saja, bukan benar-benar kamu rasakan.

Karena orang yang mengerti hidup, justru lebih mementingkan hal-hal kecil dalam hidup, hal-hal ini adalah proses dan perjalanan dalam menjalani hidup, justru lewat hal-hal sederhana yang dilalui sehari-hari itulah kamu baru bisa membangun kehidupan.

Hidup ini bukan hanya tertuju pada sebuah "hasil", namun "proses". Kebahagiaan tidak dinilai dari hasil yang kamu raih.

Seorang miliarder menceritakan, dulu dia sangat miskin waktu menikah dengan istrinya, hari kedua setelah menikah, istrinya langsung menjual semua perhiasan dan mas kawin yang diberikannya dan menggunakan uangnya untuk mendukung suaminya yang mau wirausaha.

Setiap hari, saat keduanya pulang ke rumah setiap malam, mereka akan menebak-nebak sepanjang jalan apakah hari itu pemilik rumah akan datang untuk menagih uang sewa. Orang yang berhasil menebak, boleh makan telur malam itu.

Karena istrinya sibuk menjaga anak, dia harus pergi ke pasar membeli sayur dan memasak. Kenikmatan hidup ini, justru harus dirasakan lewat setiap detik yang kita lalui, bukan lewat pencapaian yang kamu dapatkan di masa depan.

Aku punya seorang teman wanita yang sangat pintar, dia sangat suka belajar dan sekolah, sampai akhirnya usianya sudah mencapai usia matang untuk menikah. Keluarganya memperkenalkan dia pada banyak pria. Sampai akhirnya dia berpacaran dengan seorang yang sudah mapan. Dia sangat berprestasi dan punya pekerjaan sangat baik. Dia senang membawa temanku pegi liburan, membelikan baju, tas, sepatu dan lainnya. Walaupun temanku menolak, namun pria ini selalu memberikan banyak sekali hadiah.

Biasanya tentu banyak wanita yang akan langsung menikahinya, tapi temanku ini malah memutuskannya. Menurut temanku, pacarnya ini terlalu mengatur dan mengekang, di dalam hidupnya hanya ada satu semboyan, "Aku ini nomor satu."

Setiap pergi makan, dia tidak akan bertanya apa maumu dan langsung memesankan kesukaannya. Setiap pergi menonton bioskop juga sama, dia hanya peduli akan apa yang dia sukai. Dia akan membawamu ke semua tempat yang dia sukai, tanpa bertanya pendapatmu.

Rela mengeluarkan uang untukmu itu berbeda dengan memperhatikanmu. Memberikan kenyamanan untukmu, sama sekali tidak ada kaitannya dengan status dan kedudukanmu.

Pernikahan sebenarnya adalah seperti, "aku tak berharap sempurna, hanya berharap sederhana." suami yang baik akan memperhatikan setiap detil kehidupan, membuat hal-hal yang sederhana menjadi berkesan.

Sutradara Hollywood Ang Lee pernah bergantung hidup dari penghasilan sang istri saat bersekolah di Amerika, setiap hari dia harus membersihkan rumah, memasak dan menjaga anak. Namun setelah dia sukses sekalipun, dia tetap sering memasak dan melakukan pekerjaan rumah. Ang Lee berkata, kalau inilah kehidupan yang dia mau, kalau kamu malas untuk melakukan pekerjaan rumahmu sendiri, apalah artinya hidup.

Memiliki uang memang bisa memenuhi berbagai kebutuhan hidup, namun hidup bukanlah demi mencari lebih banyak uang lagi. Seringkali banyak pria melakukan kesalahan, karena mereka mengira mereka ada di garis pertama bertugas menghidupi keluarga, baru bisa memberikan kebahagiaan bagi keluarga. Tapi detil-detil lainnya di dalam keluarga, mereka sama sekali tidak peduli.

Mencintai seseorang, tidak perlu setiap hari membawa bunga, tapi membutuhkan hati dan tindakan. Setiap masalah yang dihadapi oleh pasanganmu, hadapilah bersama-sama, bukan hanya memberikan sepatah kata, "kamu pasti bisa, jaga kesehatan ya." lalu tak pernah melakukan bentuk perhatian nyata baginya.

Bantulah istrimu saat mereka melakukan pekerjaan rumah, bukan hanya mengatakan, "Kamu capek hari ini, tidurlah lebih pagi."

Semua teori ini mungkin mudah untuk dibaca dan dimengerti, namun untuk benar-benar melakukannya, tidaklah semudah itu.

Karena orang yang mencintai kamu, pasti rela mengeluarkan uangnya, untuk memberikan sesuatu yang orang lain tidak bisa berikan. Namun juga rela memberikan perhatiannya, untuk melakukan sesuatu yang orang lain tidak mau lakukan."

sumber:cerpen.co.id

Udah Tampil "Modis Dan Trendy" Tapi Cowok Pada "Ngacir" Karena Kamu Bau, Inilah 5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita,Nomer 2 Sering Gak Diperhatiin.


9Trendingtopic - Bau badan memang jadi hal paling mengerikan buat kaum hawa. Selain buat orang lain jadi gak nyaman, rasa minder kita pun melonjak tajam. Ada banyak penyebab bau badan selain harus menjaga kebersihan tubuh jika kamu tak mau mendapat masalah bau badan.

Ternyata nih, ada banyak faktor penyebab bau badan yang terkadang tidak kamu sadari. Yuk, cari tahu apa saja penyebab bau badan agar bisa kamu waspadai mulai dari sekarang!

1. Aktivitas Berlebih

Saat melakukan aktivitas fisik yang melelahkan, secara normal tubuh akan mengeluarkan keringat. Nah, sebenarnya berkeringat adalah cara tubuh untuk mendinginkan diri. Ketika suhu tubuh naik, jutaan kelenjar keringat akan diaktifkan dan keluar melalui pori-pori. Saat keringat menguap, suhu tubuh pun akan mendingin. Itu sebabnya kamu tidak bisa mencegah keringat keluar di saat udara panas. Pada dasarnya, keringat itu tidak berbau dan berwarna lho. Bau yang dihasilkan merupakan kontribusi dari bakteri yang menyerap keringat di tubuh. Supaya tubuh kamu tetap terjaga keharumannya, usahakan untuk menggunakan deodoran anti-perspirant sebelum beraktivitas. Kenakan juga pakaian yang menyerap keringat saat beraktivitas fisik seperti olahraga, ya.

2. Makanan & Minuman yang Dikonsumsi

Tidak hanya aktivitas fisik, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang jadi pemicu timbulnya keringat dan bau badan, seperti daging merah, makanan yang mengandung kolin seperti hati ikan dan telur, bawang, alkohol, kafein, dan produk olahan susu. Saat kamu mengonsumsi berbagai produk tersebut, suhu tubuh akan meningkat dan memicu timbulnya keringat. Bakteri alami yang ada di tubuh akan menyerapnya dan melepaskan bau badan tak sedap. Untuk mencegah bau badan, sebaiknya hindari jenis makanan tersebut dan usahakan tubuh tidak kekurangan cairan saat kamu mengonsumsi alkohol.

3. Hormon

Bagi wanita, hormon juga punya pengaruh terhadap timbulnya bau badan, terutama saat memasuki masa menstruasi. Kondisi hormon yang tidak menentu dapat berpengaruh pada keringat dan kemampuan dalam mengatasi suhu tubuh. Selain di area reproduksi, bagian tubuh lain juga dapat menimbulkan bau badan tak sedap. Jadi pastikan untuk selalu jaga kebersihan tubuh kamu terutama saat menstruasi. Caranya dengan rutin mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali serta menjaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali sehari.

4. Faktor Medis

Nah, ini juga perlu diperhatikan. Terkadang, munculnya keringat berlebih merupakan tanda dari beberapa penyakit, seperti diabetes. Para penderita diabetes tingkat tinggi biasanya mengalami kesulitan dalam mengontrol gula darah. Untuk mengganti glukosa, tubuh memanfaatkan lemak sebagai bahan bakar pengganti. Hasil proses tersebut akan menghasilkan senyawa bersifat asam dalam jumlah yang cukup banyak.

5. Gangguan Genetik

Selain faktor eksternal, ada juga beberapa faktor genetik yang menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap. Salah satunya adalah trimethylaminuria. Penyakit genetik langka ini merupakan kondisi gangguan metabolisme yang menyebabkan tubuh mengeluarkan senyawa kimia trimethylamine. Senyawa tersebut tidak dapat dipecah oleh tubuh sehingga menimbulkan bau badan tak sedap, meskipun badan tidak dalam kondisi berkeringat. Bau badan jenis ini tidak dapat diatasi hanya dengan mandi dan membersihkan diri. Bahkan, dalam dunia medis sekalipun, belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Meski hanya dialami oleh 1 dari 200 ribu orang, tapi rata-rata penderita penyakit genetik ini adalah wanita.

sumber:vemale.com

[Inspirasi] 1 Pertanyaan Bocah Kepada 3 Orang Tukang Bangunan


9Trendingtopic - Di suatu tempat di desa kecil, seorang anak yang berjalan dan melewati lokasi sebuah sekolah yang baru dibangun. Tampak ada 3 orang tukang bangunan sedang sibuk bekerja disana, sang anak pun menghampiri.

"Pak, sedang mengerjakan apa?" tanya anak itu kepada tukang pertama.

"Kamu bisa lihat sendiri, saya ini seorang tukang, saya sedang mengerjakan pekerjaan saya sebagai tukang bangunan" jawabnya.

Lalu anak itu menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang kedua "Pak, sedang mengerjakan apa?"

"Saya sedang membantu sekolahan ini membuat gedung sekolah." jawab tukang kedua.

Lalu anak itu juga menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang ketiga "Pak, sedang mengerjakan apa?"

Tukang ketiga menjawab, "Saya sedang membangun mimpi anak-anak di desa ini supaya mereka berani bermimpi lebih tinggi dan meraih cita-citanya, sehingga mereka membawa manfaat di masyarakat."

Kawan, itulah visi.. kita mungkin melakukan hal yang sama persis dengan rekan kerja kita, kita mungkin melakukan bisnis yang sama dengan rekan maupun pesaing-pesaing kita. Tapi milikilah visi yang jauh didepan sana dan mampu menggetarkan jiwa bagi siapa saja yang mendengarnya.

Tanyakan kepada diri kita sendiri, apakah pekerjaan yang kita lakukan saat ini hanya untuk mengisi perut bulan depan?

Terlebih ibadah kita, apakah hanya untuk menggugurkan kewajiban? ataukah kita memiliki visi yang jauh untuk di akhirat nanti?

sumber:kisahinspirasi.com

[Inspirasi] Kisah "Sedekah Terselubung" Pedagang Selimut Untuk Lelaki Tua



9Trendingtopic - Laki-laki yang sudah beruban itu masuk ke sebuah toko besar dengan mengenakan bajunya sudah begitu lusuh. Nampak sekali jika ia orang yang tidak mampu. Pengunjung toko yang rata-rata orang berada melirik dengan tatapan janggal kepadanya. Namun tak demikian dengan pemilik toko.

Pemilik toko: ''Mau cari apa pak?'', tanyanya ramah.

Lelaki Tua: ''Anu.. Saya mau beli selimut 6 helai untuk saya dan anak istri saya. Tapi.. '', jawabnya ragu.

Pemilik toko: ''Tapi kenapa pak?''

Lelaki tua: ''Saya hanya punya uang 100 riyal. Apa cukup untuk membeli 6 helai selimut? Tak perlu bagus, yang penting bisa untuk melindungi tubuh dari hawa dingin'', ucapnya polos.

Pemilik toko: ''Oh cukup pak! Saya punya selimut bagus dari Turki. Harganya cuma 20 riyal saja. Kalau bapak membeli 5, saya kasih bonus 1 helai'', jawabnya sigap.

Lega, wajah lelaki tua itu bersinar cerah. Ia menyodorkan uang 100 riyal, lalu membawa selimut yang dibelinya pulang.

Seorang teman pemilik toko yang sedari tadi melihat dan mendengar percakapan tersebut kemudian bertanya pada pemilik toko:

''Tidak salah? Kau bilang selimut itu yang paling bagus dan mahal yang ada di tokomu ini. Kemarin kau jual kepadaku 450 riyal. Sekarang kau jual kepada lelaki tua itu 20 riyal?", protesnya heran.

Pemilik toko: ''Benar. Memang harga selimut itu 450 riyal, dan aku menjualnya padamu tidak kurang dan tidak lebih. Tetapi kemarin aku berdagang dengan manusia. Sekarang aku berdagang dengan Allah".

"Demi Allah! Sesungguhnya aku tidak menginginkan uangnya sedikitpun. Tapi aku ingin menjaga harga diri lelaki tua tersebut agar dia seolah tidak sedang menerima sedekah dariku hingga bisa membuatnya malu".

"Demi Allah! Aku hanya ingin lelaki tua itu dan keluarganya terhindar dari cuaca musim dingin yang sebentar lagi datang. Dan aku pun berharap Allah menghindarkanku dan keluargaku dari panasnya api neraka..'',

#Sungguh, diperlukan seni dan trik dalam beramal dan bersedekah agar membuat orang lain tidak merasa malu atau rendah

sumber:kisahinspirasi.com