Gak Harus Takut Lagi Makan Daging di Hari Raya !! Terpakan 7 Cara Simple Ini !



9Trendingtopic - Selain bermaafan dan bersalaman, tradisi di Indonesia untuk menyambut hari raya adalah hidangan khas makanan. Mulai dari makanan ringan, snack, minuman bahkan makanan berat seperti opor, rendang, bakso juga banyak disediakan dirumah-rumah.


Namun sayangnya, karena terlalu banyak memakan daging, pasti akan timbul masalah baru pada tubuh. Apalagi bagi mereka yang punya masalah kesehatan khusus dikarenakan daging. Nah, oleh karena itu, berikut tips agar bisa menikmati daging di hari raya tanpa harus khawatir, seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.

1.Hindari ikut serta dalam “pesta daging” bagi yang mempunyai riwayat hipertensi atau penyakit pencernaan. Memang cara inilah yang terbaik.

2.Lihat olahannya juga porsinya, misalnya sudah banyak makan sate, jangan tambah lagi makan gulai. Cari yang bahan tambahannnya tidak menimbulkan masalah kesehatan seperti minyak, santan, rempah-rempah. Lebih baik adalah daging dengan olahan dalam bentuk sop.

3.Hindari yang berlemak, misalnya sate dengan lemak dan sop atau gulai yang ada lemaknya. Begitu juga dengan manisan dan minuman yang manis-manis.

4.Imbangi dengan buah dan sayuran. Misalnya mentimun, tomat dan wortel. Buah-buahan bisa mengimbangi jumlah kalori yang berlebihan.

5.Jangan lupa berolahraga, dengan olahraga maka aliran darah menjadi lancar dan tentunya bisa membuang kelebihan kalori yang ditimbulkan ketika memakan daging kambing olahan.

6.Bagi yang menderita hipertensi yang cukup parah, sebaiknya hanya mencicipi saja atau jika ada daging yang lain misalnya ikan atau ayam, hendaknya dialihkan pada daging jenis ini. Dan yang paling penting adalah mengingat bahwa hipertensi adalah penyakit pola hidup, dan terapinya secara kedokteran tidak hanya obat saja tetapi juga memperbaiki pola hidup.

7.Hendaknya kita jangan makan berlebihan dan menjaga apa yang kita makan. Sebagaimana yang diingatkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau bersabda, “Tidaklah anak Adam memenuhi wadah yang lebih buruk dari perut. Cukuplah bagi anak Adam memakan beberapa suapan untuk menegakkan punggungnya. Namun jika ia harus (melebihinya), hendaknya sepertiga perutnya (diisi) untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk bernafas” (HR At-Tirmidzi , di-shahih-kan oleh Al-Albani dalam As-Silsilah Ash-Shahihah 2265).

Nah itulah cara yang tepat agar kesehatan kita terkendai saat lebaran, apalagi saat disuguhkan daging di setiap rumah. Yang terpenting adalah jangan sampai berlebihan ya...

sumber : wajibbaca.com

Pilu! Hamil 3 Bulan Ia Diceraikan Sang Suami, Tindakan sang Mertua Pun Malah Begini, Kejam!


9Trendingtopic - Betapa kisah ini teramat sedih, saat hamil tiga bulan ia diceraikan suaminya.
Alasanya pun bikin lirih, karena perbuatan mertua. Dikutip dari Thereporter, cerita nyata ini terjadi di Malaysia.

Begini ceritanya.
Saya ingin membagikan cerita tentang mak mertua saya. Sebelum ini saya berstatus janda anak dua. Dulu saya bercerai dan kebanyakan penyebabnya dari mertua.
Mantan suami saya anak bungsu, dari cerita zaman dia bujang memang dia cukup perhatian kepada maknya.

Apa yang dia inginkan, kalau bapak tak memberi, mak suami saya akan usahakan memenuhi keinginan suami saya.
Saat itu awal pernikahan kami.
Mak suami saya jatuh sakit yang membuatnya tak bisa bergerak. Karena itu, suami saya minta saya berhenti kerja dan fokus menjaga ibunya.
Awalnya saya menolak karena saya memikirkan masa depan dan utang bank.
Tapi dari waktu kewaktu akhirnya saya hanya bisa mengalah, sebab sebagai menantu saya harus juga menyayangi keluarga suami saya. keluarga itu.

Saya merawat mak mertua saya, dari awal dia tidak bisa bergerak karena sakitnya hingga dapat sembuh.
Singkat cerita, ketika ibu suami saya sembuh, dia seolah-olah melupakan jasa saya.
Dia banyak menyanjung menantu yang lain karena menantu itu selalu memberikan tas tangan, ajak berjalan, pergi karaoke.
Saya awalnya tak sedih, tapi lama-lama hati saya juga sakit karena hal itu.

Apalagi, saya memang tidak bisa memberikan apa-apa karena saya tak kerja lagi dan suami memberikan tanggung jawab merawat orang tuanya.
Banyak lagi hal yang membuat mertua saya menghardik dan membandingkan dengan menantu lain. Tapi itu semua saya pendam sendiri.
Apalagi saat itu belum ada teknologi pesan seperti saat ini.
Satu hari itu saya pergi ke kampung mertua. Waktu saya melewati kamar mertua, saya mendengar perckapan mertua saya dengn anaknya.

Memang tak begitu jelas, tapi yang saya dengar dia kembali menghardik saya.
"Ada tu ha, tengah tengok tv. Bla .. bla .. bla .. Dah tahu utang banyak, tak mau kerja. Malas sekali, bahkan tak pernah belikan mak apa-apa," ucap mertua saya
Dari situlah sifat dendam saya membuncah.
Dari awalnya saya tak pernah benci atau marah, sejak saat itu pikiran saya terganggu.
Saya bertekad kembali bekerja, saya bicarakan ke suami yang sayangnya tak memberi izin untuk itu.
Saya tak ingin dianggap benalu, dan sejak saat itu saya sering bertengkar dengan suami bahkan untuk hal kecil.

Makin lama, mungkin suami sudah tidak tahan dengan sikap saya, dia memarahi saya dengan kata-kata kasar karena saya ingin bekerja.
Dengar rasa terlalu marah macam dirasuk setan, saya bertengkar habis-habisan dengan suami, sampai dia memukul muka saya dan mengucapkan talak ketika saya hamil anak kedua di usia 3 bulan.
Sejak itu, saya hidup menjanda selama tiga tahun. Keinginan untuk kembali bersuami ada tapi saya sedikit trauma.

Tapi sayang, Rata-rata pria yang saya kenal semuanya masih memiliki ibu yang membuat saya takut.
Rasa fobia yang masih menebal, saya sanggup putus hubungan meskipun saya dah suka dengan pria itu.
Tak putus-putus saya berdoa agar mendapatkan jodoh yang saya inginkan.
Berjalanya waktu saya mengenal suami baru saya dan saya tahu dia masih ada ibu.
Tapi tak tahulah, instinct saya kuat untuk mengenal dan lebih jauh melangkah dengan suami sekarang.

Singkat cerita, kami menikah dan suami memisahkan saya dengan mak dia sebab dia ingin fobia saya tidak muncul kembali.
Hampir setahun suami tak membawa saya pulang kerumahnya, dan mertua kamipun tak mengunjungi kami.
Akhirnya saya sendiri ajak mertua datang ke rumah kami yang kebetulan didekat rumah kami ada rumah keluar suami saya.

Seminggu mertua berada di rumah kami, mungkin dia tak nyaman dengan pelayanan saya. Karena jujur saja saya masih trauma.
Tapi anehnya, mak mertua mulai cerita kisah lama dia dan bagaimana dia juga pernah dibenci oleh mak mertua.
Cerita dia lebih kurang sama dengan saya, bedanya dia tidak sampai bercerai.
Jadi, dari situlah saya mulai nyaman dengan ibu suami saya yang sekarang.
Rupanya mak mertua saya dah tahu sedikit cerita saya, sebab itu dia tidak membesarkan pelayanan saya yang kurang kepadanya.

Malam itu kami sama-sama berlinangan air mata mengenang kisah lama dan dosa saya pada dia. Dia cuma pesan pada saya.
"Bila tua nanti dan ada menantu, jangan buat menantu sakit hati. Sebab nanti kita pun akan terasa hati dengan sikap menantu. Jangankan kata menantu, anak kita sendiri pun bisa menyakiti kita, kan? Lagi pula anak sendiri ada suaranya keras dengan kita. Kalau dah mulai sakit hati dengan menantu, cepat-cepat jauhkan jarak sehingga yang busuk itu tak menjadi lebih busuk. Mak cukup takut membuat menantu sakit, sebab mak pernah merasakan," ujar mertua saya yang membuat saya menangis terenyu

Sejak dari itulah saya dengan mak mertua makin akrab. Alhamdulillah.

semoga ada pelajaran yang bisa kita petik..


sumber : palembang.tribunnews.com

Ia Dengar Pasangan Lagi Ribut, Saat Lihat Keluar Jendela, Ia Syok Mendapati Apa yang Terjadi !!


9Trendingtopic - Keributan atau perselisihan jadi satu dari banyaknya bumbu-bumbu dalam menjalani kehidupan asmara.
Saat hal itu terjadi, anda dan pasangan anda mungkin akan saling membenci atau tak bertukar pandang satu sama lain.

Ada saat dimana anda berdua saling tidak setuju, namun ada kalanya pula perselisihan dalam hubungan tak selalu berakhir dalam bentuk pertengkaran atau perang mulut.
Belum lama ini, seorang pengguna Facebook bernama Regina Cesniros membagikan ceritanya ketika ia melihat sesuatu yang cukup membuatnya terkejut.

Saat memulai ceritanya di Facebook, Regina berujar kalau awalnya ia melihat dua orang tampak sedang perang mulut dan saling berteriak satu sama lain.
Mendengar adanya keributan, Regina yang saat itu sedang berada di dalam apartemennya, memutuskan untuk melihat keluar jendela dan memeriksa apa yang terjadi.

Betapa terkejutnya Regina.
Saat melihat keluar, Regina melihat seorang pria berusaha untuk melompat dari atas gedung di seberang apartemennya, setelah ribut dengan seorang wanita.

Meski Regina tak mengetahui pasti apa yang diributkan pria dan wanita yang tak diketahui identitasnya ini, Regina mengira kalau dua orang ini adalah pasangan kekasih.
Regina juga menduga jika keduanya ribut karena adanya masalah dalam hubungan mereka.
Menurut Regina, pria tersebut sudah sempat melompat ke pinggir gedung.

Beruntung nyawanya berhasil selamat karena ia langsung turun setelah itu.
Terjadi kesalahan sedikit saja ketika ia masih berada di pinggir gedung, ia bisa saja terjatuh ke bawah dan kehilangan nyawanya.

Saat kejadian tersebut, Regina ingin berteriak agar mereka berdua berhenti bertengkar, namun hal tersebut ia urungkan.
Beruntung, sang wanita berhasil menarik pria tersebut sebelum akhirnya memeluknya dengan erat.
Regina mengaku dirinya syok sekaligus emosi.

Baginya, adalah hal yang normal jika dalam suatu hubungan terjadi pertengkaran atau perselisihan, akan tetapi tak perlu sampai mengorbankan nyawa.
Regina menganggap tak pantas rasanya jika seseorang sampai berniat mengakhiri nyawanya hanya karena ingin mengendalikan pasangan ketika sedang terlibat pertengkaran.

Sesungguhnya, setiap masalah dalam hubungan bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan saling berbicara dengan hati yang lega.
Mengancam akan mengakhiri nyawa bukanlah jalan keluarnya.

sumber : palembang.tribunnews.com

Harus Coba! 3 Cara Ampuh Atasi Pengeluaran Agar Tak Jebol Saat Lebaran !!


9Trendingtopic - Lebaran menjadi momen yang amat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam.
Ya, sebab momen ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk bersilaturahmi.
Hampir semua orang yang merayakan hari raya ini akan mengeluarkan banyak uang untuk berbagi keperluan.

Seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bahan masakan lebaran, mudik dan bahkan biaya untuk liburan ke obyek wisata bersama keluarga.
Jika hal ini tidak dipersiapkan tentunya akan jadi hal yang tidak menyenangkan.

Karena akan mengalami krisis keuangan karena jumlah pengeluaran yang tidak terkendalikan.
Tak mau hal itu terjadi kan?
Berikut 3 tips yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan keuanganmu.

1. Membuat prioritas
Agar hemat dan sebagai bentuk pengendalian diri, buatlah susunan prioritas pengeluaran mana yang sifatnya urgent atau utama.
Penuhi dulu kebutuhan prioritas tersebut baru jika ada sisa budget lebaran bisa menggunakannya untuk kebutuhan sekunder, tersier, dan seterusnya.

2. Tulis Anggaran pengeluaran
Biasanya pengeluaran yang besar justru dari hal-hal yang kecil dan tidak tercatat.
Namun jika diakumulasikan maka jumlahnya akan menjadi besar.
Untuk itu sebelum melakukan kegiatan, sebaiknya buat dulu estimasi anggaran.
Dengan begitu maka bisa melihat pola pengeluaran dan memilah mana yang bisa untuk dikurangi.

3. Jangan habiskan semua budget
Biasanya saat lebaran memang mendapatkan tunjangan dalam jumlah besar.
Untuk itu hati-hati dan jangan tergoda untuk menghabiskan semua uang bonus pada satu kesempatan liburan shaa.
Karena masih banyak kebutuhan hidup yang mesti dipenuhi setelah lebaran.

Tak mau uangmu habis saat lebaran kan?
Untuk itu, 3 tips tersebut bisa dicoba gara pengeluaranmu tak membengkak.

sumber: style.tribunnews.com

Pengemis Ditolak Mau Makan di McDonalds, Saat Pindah ke Resto Cepat Saji Lokal Tak Disangka Ini yang Ia Dapat..


9Trendingtopic - Banyak kisah atau pengalaman yang bisa jadi pelajaran tentang janganlah nilai orang dari penampilannya saja.
Hal ini berulang kali terjadi dan dapat kita temukan di berbagai kesempatan.

Namun kita juga tidak boleh mengira orang yang berpenampilan buruk adalah orang jahat.
Sebab tidak semua orang yang berpakaian lusuh dan kotor adalah penjahat.
Seperti kisah yang disaksikan oleh pengguna Facebook bernama Vilma Nikki Dunn berikut ini.
Postingan Vilma diunggah pada Jumat (23/6/2017) kemarin.
Hingga sekarang postingan itu telah mendapatkan 175 ribu like, 79 ribu kali dibagikan dan dibanjiri 18 ribu komentar.

Hal ini membuat postingan tersebut dimuat dalam situs Worldofbuzz.com pada hari ini (24/6).
Kebanyakan orang menilai para tunawisma itu dengan pandangan buruk.
Seperti diceritakan oleh Vilma, dia secara pribadi menyaksikan seorang pengemis yang dilarang memasuki restoran makanan cepat saji.
Peristiwa ini awalnya terjadi di McDonalds yang lokasinya di Fields Avenue, MacArthur Highway, Filipina.

Seorang pria pengemis datang ke restoran cepat saji spesial ayam goreng terkenal, McDonalds.
Lebih buruknya lagi, pengemis itu cacat.
Namun pihak penjaga menolak, tidak mengiijinkan masuk dan malah mengusirnya.
Vilma Nikki Dunn menulis:
"Saya merasa sedih untuk orang ini yang hanya ingin mendapatkan sarapan yang layak dari McDonalds (sudut Mc Arthur di tikungan Field).

Penjaga tersebut tidak akan membiarkan dia melihat bahwa dia adalah seorang pengemis yang cacat."
Pengemis itu dengan putus asa menunjuk meja kasir.
Dia mencoba menjelaskan hanya ingin memesan makanan untuk dirinya sendiri.
Namun, bahkan setelah melakukannya, penjaga tidak membiarkannya masuk.

Vilma terus mengamati kejadian yang menyedihkan itu, dan berkata:
"Penjaga itu bahkan mencoba mengejeknya dengan isyarat tangannya yang mengatakan bahwa dia pecandu."
"Pria itu akhirnya menyerah dan pergi."
"Saya mencoba mendekati pria itu untuk membantunya mendapatkan makanan di dalamnya tapi dia sudah melewati jalan."
"Aku mengejarnya tapi aku harus melakukan berputar balik."
"Pada saat aku mendekat, dia masuk ke dalam Jollibee, dan aku mengamati ini... "

Jollibee adalah sebuah jaringan restoran makanan cepat saji multinasional asal Filipina yang bermarkas besar di Pasig, Filipina.
Yang mengejutkan, staf di Jollibee, malah 'lebih dari sekadar menyambut'.
Mereka tidak mengusir pengemis itu dari restoran.
Staf Jollibee juga membantunya keluar dengan pesanannya.
"Mereka bahkan membantu pria itu menghitung uangnya dengan senang hati. Saya hanya merasa ini layak untuk dibagikan," tulis Vilma.

Netizens tidak dapat membantu tapi merasa lega bahwa pria itu akhirnya bisa mendapatkan makanan untuk dirinya sendiri.
Sementara yang lain mengungkapkan bagaimana ini adalah pengingat besar bagi orang lain untuk tidak menilai orang dari sampulnya.
"Senang berbagi. Kita seharusnya tidak menghakimi terhadap jenis manusia kita sendiri, kita semua sama-sama memiliki satu planet! " Tulis seorang netizen.

sumber : style.tribunnews.com

Pria Ini Senang Karena Menolong 2 Orang Asing, Namun Sampai di Rumah Ia Dapati Kenyataan Begitu Pahit!


9Trendingtopic - Pemuda bernama Ken Wom mengungkap kisah menyakitkan setelah menolong 2 orang yang tak dikenalnya di jalan.
Pria Malaysia ini membagikan kisahnya melalui akun Facebook-nya.
Pada malam itu, Ken Wom sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya, melansir Worldofbuzz.

Tiba-tiba, ia harus mengerem mobil secara mendadak saat seorang pria muncul.
Pria asing tersebut terlihat mendorong kursi roda, menyeberangi jalan.
Akibat insiden ini, barang-barang orang asing ini jatuh di jalanan.

Ken pun dengan semangat turun dari mobil untuk membantu mengumpulkan barang-barang mereka.
"Pria tersebut mengatakan padaku bahwa kaki istrinya diamputasi (tak tahu apa sebabnya),
Dia juga mengatakan bahwa dirinya baru saja menjalani operasi di perutnya, dan berbagai alasan bertapa sengsaranya mereka," tulis Ken dalam unggahnnya.
Pria tersebut kemudian meminta tolong Ken untuk memesankan taksi Uber untuk kembali ke Horizon Hotel (sebuah hotel bintang 4).

Ia juga mengaku bahwa mereka belum mandi selama 5 hari dan sangat membutuhkan tiket pesawat pulang ke Kamboja.
Pria tersebut memohon pada Ken untuk membantunya mendapatkan tiket tersebut.
"Ketika tiba-tiba dia memegang tangaku, lagi, memohon padaku untuk menolongnya, aku memberinya 50 Ringgit (Rp.150 ribu).
Aku bahkan memesankan mereka taksi Uber," lanjut Ken.

Setelah menangani situasi tersebut, Ken pun pulang ke rumah.
Dia dengan semangat menceritakan pengalamannya tersebut kepada sang pacar.
Ia begitu bangga atas aksi baik yang sudah ia lakukan.
Namun, bukannya salut, pacarnya malah menertawakan Ken.
"Aku menunjukkan foto-foto dan video yang sempat aku ambil dan mengatakan bagaimana aku telah menolong 2 orang asing tersebut," ungkap Ken.

Pacarnya hanya tertawa dan malah menyebutnya bodoh.
Perempuan tersebut kemudian mengambil sebuah koran dan menunjukkan fakta yang menyakitkan bagi Ken.
Ternyata 2 orang asing tersebut sudah dikenal sebagai pengemis VVIP alias kelas berat.


Pada saat itulah Ken sadar bahwa dirinya telah ditipu.
Netizen yang membaca kisah Ken ini pun merasa kaget dengan kejadian ini.
Mereka juga menyampaikan kekesalannya pada 2 penipu yang tega memanfaatkan kebaikan orang lain untuk mendapatkan uang.

Seorang netizen juga mengungkapkan bahwa pria tersebut adalah penipu terkenal dan sudah menipu banyak orang sebelumnya.
Dia bahkan pernah mendapatkan cek sebesar 100 Ringgit (Rp.300 ribu) untuk ditukar di tempat penukaran uang.

Meskipun begitu, banyak pula netizen yang memuji kebaikan Ken yang sudah mau menolong orang yang membutuhkan.
Finly Steven: "Sabar bro... Tuhan balas jga niat baik ko mah tolong orang tu.. God bless u bro."
Jacqueline Vun: "Good man, But in this case, funny."
Unggahan Ken ini jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 6 ribu kali.

Tak ada salahnya berbuat baik, namun alangkah lebih baik jika kita berhati-hati...

sumber: style.tribunnews.com

Rio Dewanto Bergetar Lantunkan Azan Buat Sang Buah Hati, Sungguh Bahagia



9Trendingtopic - Aktor Rio Dewanto sampai merasa bergetar saat melantunkan azan di kuping bayi perempuannya yang baru saja lahir.

Sebab, ia merasa teramat bahagia saat itu.
"Wah, luar biasa, sih, senang banget. Apalagi, pas azanin di kuping dia (bayi), saya kayak bergetar karena itu sesuatu hal yang belum pernah saya lakukan," ujar Rio Dewanto ketika ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Centre, Jakarta, Jumat (23/6/2017).
"Ini hal yang kami tunggu-tunggu selama ini. Alhamdulillah, diizinkan Tuhan untuk memiliki buah hati," lanjutnya.

Sementara itu, Rio Dewanto mengaku sempat dilanda rasa panik saat menemani sang istri, aktris
Atiqah Hasiholan, melahirkan anak pertama mereka, Jumat (23/6/2017).
"Sempat kepanikan. Jadi, sempat pas (Atiqah) disuruh ngeden itu sebenarnya nggak lama, tapi aku ngerasanya lama. Dokter bilang itu biasa karena anak pertama," kata Rio Dewanto.

Padahal, keduanya telah bersiap menghadapi proses kelahiran anak pertama mereka tersebut sejak jauh hari.
"Kebetulan kami nyiapin ini dari jauh-jauh hari. Kami ikut beberapa kelas, kelas tujuh bulan, intensif kami berdua. Itu tentang gimana pasangan menjelang persalinan, suami harus melakukan apa, titik apa aja yang harus dipijat saat mulai kontraksi, gimana supporting-nya, jangan sampai salah ngomong, dan lain-lain," tutur Rio Dewanto.

Namun, Rio Dewanto takjub akan Atiqah Hasiholan yang tampak berjuang sekuat tenaga saat mengejan tatkala memilih untuk melahirkan secara normal.
"Pas ngeden, kelihatan banget effort-nya dia (Atiqah). Energi yang dia coba ketika melakukan proses delivering itu luar biasa," ucapnya.
Pada akhirnya, setelah dilahirkan secara normal, bayi perempuan dengan berat 3,38 kg dan panjang 51 cm itu pun diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto.

duh senengnya dah punya momongan...

sumber : tribunnews.com

Dulu Ia Jualan Jagung Rebus Berkeliling Kampung, Tak Disangka Kini Artis Ini Penghasilannya Miliaran!



9Trendingtopic - Perjalanan berat para artis hingga mereka sampai kepuncak popularitas memang tidaklah mudah. Butuh banyak usaha serta pengorbanan.

Apalagi jika artis tersebut dulunya bukan siapa-siapa. Ia harus susah payah membuat banyak orang mengenalinya.
Itulah yang terjadi pada komedian Sule. Sosok Sule kini sedang berada di masa jayanya.
Pria bernama lengkap Entis Sutisna ini berhasil melalui berbagai hambatan sampai akhirnya bisa menempati puncak popularitas.

Padahal, ia dulunya tidak pernah menyangka akan menjadi seorang artis.
Jika melihat kehidupannya sekarang, Sule merupakan sosok yang serba berkecukupan.
Bahkan penghasilannya bisa mencapai Rp 1 miliar rupiah setiap bulannya, melansir dari Tribunnews.com.
Maka tidak heran jika pria kelahiran Cimahi, 15 November itu masuk dalam jajaran komedian termahal di Indonesia.

Tapi siapa sangka, ternyata Sule dulunya sempat berjualan jagung rebus keliling kampung.
Ia juga berjualan kebaya dan ayam goreng sebelum menjadi seorang artis seperti sekarang. Hal tersebut dilakukan demi menutupi biaya dapur.
Karena penghasilannya sebagai seorang pelawak kala itu hanya Rp 20 ribu per hari.
Ia juga harus tinggal di rumah kontrakan petak bersama sangistri, Lina.
Titik awal perubahan dalam hidup Sule dimulai ketika dirinya mengikuti audisi pencarian bakat pelawak.

Kala itu Sule dan grupnya, SOS, mengikuti Audisi Pelawak Indonesia (API) yang diselenggarakan stasiun televisi TPI.
Grup yang terdiri dari Sule, Oni dan Suwarna itu berhasil keluar sebagai juara pertama.
Sejak itulah, nama Sule mulai dikenal publik.
Dirinya terlihat kerap tampil di berbagai acara televisi.

Karier pria berdarah Sunda itu semakin cemerlang setelah tergabung dalam acara Opera Van Java.
Sule juga sempat membintangi beberapa film layar lebar.
Selain karena lawakannya, Sule dikenal sebagai artis serba bisa.
Ia bisa bernyanyi, menari, dan memainkan berbagai alat musik tradisional.
Nampaknya bakat bernyanyi yang dimiliki Sule menurun ke anak pertamanya, Rizky Febian.

Sama dengan ayahnya, Rizky Febian juga mulai berkarier di dunia entertainment.
Meski terbilang penyanyi pendatang baru, Rizky Febian sudah mampu memikat hati banyak orang dengan beberapa single hits miliknya.

Kini Sule dipercaya membawakan program acara Ini Talkshow NetTV bersama mantan vokalis band Stinky, Andre Taulany.

ya.. perlu perjuangan untuk bisa maju dan sukses...

sumber : tribunnews.com

Hanya Dengan Meminta Maaf Saat Lebaran, Apa Sudah Cukup Membuat Kesalahan Terhapus ?



9Trendingtopic - Di saat lebaran (idul fitri) apakah kita memang diharuskan untuk bermaaf-maafan? Haruskah kita mengucapkan mohon maaf lahir batin? Kemudian, apa iya jika dosa akan terhapus karena bermaafan?

Momen bermaafan merupakan bagian tak terpisahkan dari perayaan Idul Fitri. Pada hari tersebut kita berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar lalu saling bermaaf-maafan.

Menurut sejumlah hadits, saat hari Idul Fitri atau usai Ramadhan, Rasulullah Saw dan para sahabat ketika bertemu "hanya" saling mendoakan dengan upacan "taqabbalallahu minna wa minkum" (semoga Allah menerima amalan kami dan kalian).

Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar[Fathul Bari 2/446] : “Dalam “Al Mahamiliyat” dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata (yang artinya) : Para sahabat Nabi Saw bila bertemu pada hari raya, maka berkata sebagian mereka kepada yang lainnya: Taqabbalallahu minnaa wa minkum (Semoga Allah menerima dari kami dan darimu)”.

Ibnu Qudamah dalam “Al-Mughni” (2/259) menyebutkan bahwa Muhammad bin Ziyad berkata : “Aku pernah bersama Abu Umamah Al Bahili dan selainnya dari kalangan sahabat Nabi Saw. Mereka bila kembali dari Shalat Id berkata sebagiannya kepada sebagian yang lain: Taqabbalallahu minnaa wa minka.

Lepas dari hal tersebut, psikolog Rosdiana Setyaningrum mengatakan, meminta maaf dan memaafkan bermanfaat untuk mengangkat satu beban hidup. Apalagi jika dilakukan dengan tulus. Tapi, apakah memintaa maaf saja cukup untuk menghapuskan kesalahan?

"Untuk kesalahan fatal (menyakiti karena omongan dan perbuatan), sebenarnya permintaan maaf saja enggak cukup," kata Rosdiana dilansir dari laman Kompas.

Permintaan maaf seharusnya dilanjutkan dengan memperbaiki kesalahan. Misalnya dengan tidak mengulanginya dan berbuat lebih baik lagi kepada orang tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menganggap minta maaf setiap melakukan kesalahan itu mudah.

"Kalau sungguh-sungguh minta maaf, kan disertai rencana tindakan untuk memperbaiki hal tersebut," ujar Rosdiana.

Sementara kepada orang yang memberi maaf, juga harus diserati ketulusan. Rosdiana mengatakan bahwa yang paling sulit adalah bukan memberikan maaf, melainkan melupakan. Orang bisa saja mudah memberikan maaf, tapi mereka kerap menyisakan perasaan dan pikiran dari kesalahan orang tersebut.

Bila hal tersebut terjadi, maka jangan menyalahkan diri sendiri. Sebab, melupakan memang butuh proses dan tak semudah memberikan maaf.

"Kadang tidak melupakan seluruhnya, jadi bagus buat kita untuk siap-siap, tapi dalam proses melupakan itu kita harus memberikan kesempatan kedua buat dia (yang melakukan kesalahan)," ujar Rosdiana.

Kesimpulannya adalah memohon maaf atau saling bermaafan saat lebaran hukumnya tidak harus, tidak sunah, namun juga tidak dilarang. Hukumnya adalah boleh (mubah). Islam juga memerintahkan minta maaf kapan saja begitu berbuat kesalahan, bukan menunggu lebaran. Tapi, bermaafan saat lebaran pun tidak ada larangan. Ini tradisi baik, tidak ada dalil yang melarangnya.

Itulah bagaimana seulas dari hukum bermaaf-maafan saat Idul Fitri

sumber: wajibbaca.com