9 Kelakuan Yang Dapat Mengundang Setan Mendekatimu, Makanya Jangan Iseng! Nomor 7 Sering Kalian Lakuakan!

9 Kelakuan Yang Dapat Mengundang Setan Mendekatimu, Makanya Jangan Iseng! Nomor 7 Sering Kalian Lakuakan!

loading...
loading...

9TrendingTopic - Apakah kamu punya keinginan untuk melihat setan? Kalau tidak, lebih baik kamu jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengundang mereka. Ya, makhluk halus, baik secara sadar ataupun tidak, dapat kamu undang untuk mendekat. Tidak percaya?

Berbagai kebudayaan dari beragam suku di Indonesia pada akhirnya akan memengaruhi kepercayaan kita. Nah, melansir laman Idntimes.com, ada sembilan hal yang dapat mengundang setan untuk mendekat ke kamu!

1. Membakar terasi dapat mengundang setan untuk 'nempel' sama kamu.
Ya, terdengar aneh, tapi nyata lho. Kebudayaan Jawa kuno percaya kalau bau terasi bakar dapat menarik kedatangan para setan. Hal ini memang menjadi kegiatan yang pasti satu atau dua kali dilakukan saat memasak. Masyarakat Jawa kuno percaya kalau pada malam hari, bau terasi bakar sangat disukai oleh makhluk halus. Itulah mengapa, bila membakar terasi pada malam hari, orang-orang akan mendapat penampakan dari setan, mulai dari tuyul sampai kuntilanak.

2. Memukul piring kaca juga akan mengundang para setan.
Piring kaca yang biasa untuk kita makan juga punya nilai mistis lho. Namun, apa bila piring kaca itu dipukul dengan sendok besi, itu adalah tanda 'pemanggilan' setan. Ritme seimbang dari kecil jadi besar menjadi suara paling disukai para setan. Berani coba? Hanya butuh beberapa saat untuk membuat bulu kudukmu berdiri.

3. Setan akan hadir di sisimu ketika rambut di sisir.
Eits, tapi bukan hanya menyisir rambut semata. Kamu harus menyisir rambut saat tengah malam, bersama sebuah lilin dan cermin besar. Kemudian, saat kondisi mulai sepi, matikan lampu ruang dan nyalakan lilin. Lilin akan jadi satu-satunya pencahayaanmu. Nah, dari situ mulai sisir rambutmu lagi sambil melihat kaca. Kamu akan mulai merasa ada yang hadir di sekitarmu dan muncullah kuntilanak sambil tersenyum di kaca.

4. Tempatkan kursi di depan kaca akan undang setan untuk duduk di sana. 
Jika kamu sering meletakkan kursi di depan cermin datar, berarti kamu pernah mengundang hantu. Kepercayaan masyarakat Indonesia, kursi yang diletakkan depan kaca sama saja mempersilahkan makhluk halus untuk duduk di sana. Hantu yang paling suka diundang begitu adalah kuntilanak. Kuntilanak akan menampakkan diri tepat di depan cermin. Tengah malam adalah waktu yang pas untuk hal ini.

5. Ingin mengundang hantu ke hadapanmu? Usap mata dengan arang!
Coba usapkan arang di kelopok dan kantong mata. Kegiatan ini akan berhasil jika dilakukan tengah malam. Setelah usapkan mata coba jalan-jalan sekeliling rumah atau ke lokasi yang dikenal angker. Arang dipercaya membuka 'mati batin' secara sementara. Berani coba?

6. Bersiul di malam hari juga akan mengundang makhluk halus!
Pas kecil, pasti kamu sering dengar hal ini bukan? Masyarakat Indonesia percaya kalau suara siulan justru mengundang atau memanggil makhluk halus. Setan diundang melalui suara halus kita, mereka merasa 'ada yang ajak main'. Jangan coba-coba deh!

7. Bercerita tentang hantu dapat mengundang mereka juga.
Ya, ketika kamu berada di luar ruangan atau alam bebas, pasti ada sesi 'horor' bersama kerabat. Sadar atau tidak sadar makhluk harus akan sadar jika mereka lagi 'digosipin'. Mereka akan mulai mencari sumber cerita dan mengawasi kalian. Hayoo pernah gak? Nah, gak heran kan setelah cerita bulu kuduk berdiri? Itu artinya kalian lagi diawasin!

8. Mandi dalam kondisi gelap juga akan mengundang setan.
Ya, banyak yang percaya kalau toilet menjadi lokasi seringnya penampakan hantu. Percaya atau tidak, jika kamu mencoba mandi di sebuah kamar mandi tanpa menyalakan lampu, pada malam hari pula, makhluk halus akan muncul untuk 'menemani'. Caranya? Jangan nyalakan keran, biarkan keheningan membuat bulu kudukmu merinding.

9. Ritual jailangkung menjadi hal terampuh untuk mengundang setan.
Ya, siapa yang gak tahu soal jailangkung atau jelangkung? Ya, ritual ini menggunakan boneka yang terbuat dari kayu dan batok kelapa ditutup dengan kain. Doa-doa yang sudah tidak asing lagi tinggal kamu sebutkan. Sebelumnya kamu harus lumuri boneka dengan tanah kuburan. Kemudian, bawa jelangkung ke lokasi yang terkenal angker. Setelah itu, baca mantra dan tunggu jelangkung beraksi.

Nah, sudah tahu kan? Terserah kamu mau coba atau tidak. Akan tetapi, kamu sendiri sudah pernah coba hal serupa?


sumber : wawker.com
loading...

ADS

9 Kelakuan Yang Dapat Mengundang Setan Mendekatimu, Makanya Jangan Iseng! Nomor 7 Sering Kalian Lakuakan!
4/ 5
Oleh

loading...