INILAH Cara Mencairkan Dana Jamsostek Via Online, Tanpa Perlu Antri dan Ribet!

INILAH Cara Mencairkan Dana Jamsostek Via Online, Tanpa Perlu Antri dan Ribet!

loading...
loading...

9Trendingtopic - Buat yang gak mau ribet dan antre yang sangat panjang dan banyak memakan waktu ,Untuk mencairkan dana BPJS lebih baik dan cepat dengan menngunakan aplikasi online nya Milik BPJS.

CARA MENCAIRKAN DANA JAMSOSTEK LEWAT ONLINE GAK PERLU RIBET DAN NGANTRI.

Sedikit berbagi pengalaman,tahun lalu tepat nya bulan september 2015 ,saya mencoba mencairkan dana BPJS ke kantor nya langsung.Saya kira untuk pencairan butuh datang ke kantor nya cukup seklai saja,tapi ternyata itu salah ,salah besar.

hari pertama datang ke kantor BPJS ternyata antrian sudah banyak,banyak bangettt,dan ga tahu antrian apa aja yang disana,setelah tanya tanya ternyata ,untk yang baru pertama datang adalah mengambil formulir dulu,yang didalam formulir tersebut tertera tanggal kapan kita datang lagi .

Sebulan setelah itu saya datang dan menyerahkan formulir tsb.datang kira2 jam 08.00 dan dapat panggilan jam 14.30 gitu juga,saya tuker no antri sama peserta lain,dan itu dia yang minta.Setelah selesai semua nya,saya dikasih formulir kuning nya ,dan kata costumer itu nanti akan dihubungi lewat telepon untuk pencairan dana.

Saya Tunggu tunggu selama kurang lebih tiga minggu ga ada juga itu telepon,akhir nya saya memutuksan untuk mendatangi lagi kantor Bpjs nya,dan sampai disana merekaa bilang kembali lagi minggu depan keini untuk pencairan nya,,,sungguh melelahkan,,seminngu kemudian dana terebut cair,,tapi proses nya itu yang membuat kesel,dan antri nya itu lhoooo,,,,

Info: Sekarang tgl yang tertera di Formulir bisa lebih lama,terakhir lihat ada yang 3 bulan kemudian untuk datang kembali ke kantor BPJS nya,,lama kaliii

Maka untuk menghindari seperti yang saya alami tersebut,Lebih baik menggunakan BPJS ONLINE. Berikut caranya...

1.  Masuk kewebsite Eklaim nya BPJS DISINI
2.  Isilah Formulir yang disediakan,untuk lebih jelas nya lihat gambar dibawah ini...
3.  Selesai isi formulir klik Proses
4.  Selesai
Cara mencairkan Dana Bpjs secara Online

Ini ada beberapa masukan dari yang pernah mencairkan dana Bpjs lewat Online

Update dari Mas Tukul
Registrasi dulu kartu BPJS anda ke website bpjs atau linknya ini
https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/sso/login.bpjs
Usahakan KTP sudah termasuk E-KTP, baru bisa masuk data e-klaim. Data yang perlu disiapkan (upload)
1. Kartu BPJS yang akan dicairkan
2. KTP pemegang kartu
3. Surat Keterangan Kerja / Berhenti dari perusahaan
4. Kartu Keluarga
5. Buku tabungan (untuk transfer -tdk wajib-)
Usahakan data lengkap dulu, bila belum jangan lanjutkan.. Bila sudah lengkap klik simpan nanti ada pemberitahuan di email anda berisi notifikasi e-klaim yg akan diproses.. Untuk selanjutnya tunggu panggilan dari kantor BPJS untuk verifikasi data dan langkah berikutnya. Mudahkan.. Oh ya. Dari menu itu kita bisa mengecek saldo terakhir akun BPJS selama kita bekerja.

Update Info dari Mas Daniel Soebijakto

Just share info saja :
@mas hd boy : saya sudah berhasil dalam proses klaim, dan sudah ditransfer ke rekening saya. Karena saya tidak memiliki E-KTP, saya pakai KTP biasa/standar. Jadi Klaim pakai KTP Non-E KTP tidak masalah.
Saran untuk yang ajukan klaim via online (E-klaim), gunakan desktop/PC atau notebook. TIDAK direkomendasikan pakai smartphone (android, dsb) untuk proses E-klaim. Karena versi mobile dan web (desktop) jelas beda tampilan menu nya. Untuk versi mobile, biasanya tampilan disesuaikan alias diperkecil byte-nya. Sehingga ada beberapa fitur/tampilan menu yang hilang. Mungkin ini juga yg terjadi pada beberapa kasus yg di share disini. Karena tidak dijelaskan upload data, klik menu dan lainnya dilakukan pada versi web atau mobile (smartphone) ?

Penjelasan yang sama saya dapatkan dari bagian informasi kantor BPJS tempat dimana saya klaim. Menurutnya, banyak keluhan soal ini, sementara yg ajukan klaim tidak menyadari perbedaan antara kedua versi tersebut (web dan mobile).

Jadi, Disarankan pakai desktop/PC atau minimal notebook. Hindari proses e-klaim pakai smartphone (android dsb) dan netbook.

Kalau untuk scan dokumen, sebagian saya scan menggunakan scanner, dan sebagian pakai kamera BB. Upload data tidak ada masalah sepanjang dokumen jelas terbaca dan ukuran scan/foto tsb memenuhi kriteria yang ditentukan.

@Nurhalimah : Mengenai nomer peserta, mungkin yang dimaksud adalah Nomer Kartu Peserta Jamsostek (biasa disingkat KPJ). Yaitu nomer yang tertera pada kartu tanda kepesertaan jamsostek/BPJS kita. Mohon koreksi jika saya salah, karena saya hanya peserta yang ajukan klaim juga. Bukan officer BPJS atau pihak yang berkompeten.
loading...

ADS

INILAH Cara Mencairkan Dana Jamsostek Via Online, Tanpa Perlu Antri dan Ribet!
4/ 5
Oleh

5 comments

April 21, 2016 at 8:27 AM delete

Berapa hari tuh min sampai dengan pencaira

Reply
avatar
June 22, 2016 at 1:44 PM delete

min saya udah buka e-klaim tp ga keluar menu pilihan di e-klaimnya,,cuma sampe bacaan e-klaim elektronik

Reply
avatar
July 18, 2016 at 1:19 PM delete

Kok web eklaim nya dns not response

Reply
avatar
August 16, 2016 at 10:17 AM delete

udh dftar online pun tetp ngisi formulir d kntor bpjs ny

Reply
avatar
September 17, 2016 at 12:15 AM delete

mau menambahkan saja , saya coba mencairkan online . 2 hari saya dapet balasan email , baru hari selasa tanggal 13 kemarin saya disuruh datang ke kantor bpjs , setelah data semua komplit saya disuruh menunggi data cair . dan alhamdulillah tgl 15 sudah cair dananya . padahal disuruh tunggu sampai 7 hari kerja .

note :
perhatikan baik* alamat di kk dan ktp , bila ada ketidakcocokan segera minta surat keterangan di kelurahan :)

Reply
avatar

loading...